Harga Resmi BMW i5 di Indonesia Rp 2,177 Miliar

JAKARTA, AVOLTA – BMW Indonesia resmi mengumumkan Harga sedan listrik terbarunya,i5. Model ramah lingkungan asal Jerman ini, dijual Rp 2,177 miliar off the road.

BMW i5 dipasarkan dalam varian BMW i5 eDrive40 M Sport, dilengkapi dengan teknologi BMW eDrive generasi kelima.

Dimensi BMW i5 lebih besar dari pendahulunya, adalah panjang 5.060 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.515 mm. Jarak sumbu rodanya  2.995 mm.

Tampak depan BMW Seri 5 terbaru mempertahankan identitas kidney grille terbaru yang berukuran besar yang bisa berpendar. Pada lampu utama, ada LED vertikal berfungsi sebagai lampu sein dan lampu berkendara siang hari.

Tampak samping, BMW i5 terbaru dilengkapi side skirt hitam, tuas pintu rata, dan angka 5 timbul di dasar pilar C. Proporsi bodi terkesan lebih dinamis mengalir ke bagian belakang membuat tampilan bertenaga. Lampu belakang datar yang dipisahkan oleh strip krom tegaskan ciri khas L-shape.

Kokpit BMW i5  terasa lebih minimalis dengan jumlah tombol yang berkurang signifikan dibandingkan model pendahulunya. Alasannya, karena sudah serba digital, terintegrasi pada layar 12,3 inci information display yang agak melengkung dan layar sentuh pengatur ukuran 14,9 inci.

Motor listrik BMW i5 eDrive40 berpenggerak roda belakang, menghasilkan tenaga maksimum 340 hp dan torsi puncak 430 Nm. Pakai Sport Boost atau Launch Control, BMW i5 eDrive40 diklaim mampu akselerasi 0-100 Kpj dalam 6,0 detik.

Baterai tegangan tinggi 81,2 kWh, tersimpan di bagian bawah bodi. BMW mengaku kalau sedan ini punya jarak tempuh 582 Km (WLTP). Jarak bisa bertambah 25% kalau memilih membatasi daya, kecepatan, serta menonaktifkan fungsi kenyamanan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )