Hyundai Gandeng Baidu Kembangkan Mobil Pintar

JAKARTA, AVOLTA – Hyundai Motor, dan anak perusahaan Kia Corp tengah bekerja sama dengan firma teknologi asal Cina, Baidu untuk mengembangkan teknologi mobil pintar. Kolaborasi kedua perusahaan beda negara ini, untuk membuat beberapa fitur berkendara canggih, seperti konektivitas dan juga swakemudi.

Disitat dari Yonhap, kesepakatan antara Hyundai dan Baidu ini, sudah dilakukan di Beijing, Cina, pekan lalu.

“Melalui kolaborasi strategis dengan Baidu, kami akan berupaya mendirikan ekosistem mobil terkoneksi di pasar Cina,” kata Hyundai dan Kia dalam keterangan resminya.

Hyundai dan Kia akan menggunakan teknologi komputasi awan Baidu untuk mengatasi regulasi data yang semakin ketat di Tiongkok. Selain itu, perusahaan asal Korea Selatan ini juga tengah mencari model bisnis baru yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan.

Hyundai dan Kia bekerja sama dengan Baidu sudah sejak 2014, dengan mengembangkan antara lain teknologi pengenalan suara.

Kerja sama Hyundai dengan Baidu terjadi ketika Cina mengalami pertumbuhan permintaan mobil pintar. Bahkan penjualan mobil pintar di Negeri Tirai Bambu ini diperkirakan bisa mencapai 17 juta unit pada 2024, atau naik dari 7,2 juta unit pada 2019.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )