Pilihan Anti-Gores untuk Headunit Mobil Listrik

TANGERANG, AVOLTA – Mobil listrik kini banyak mengadopsi desain headunit model widescreen dengan layar sentuh berukuran masif agar terlihat lebih kekinian. Akan tetapi, ada risiko yang patut diwaspadai, yaitu seiring berjalannya waktu layar monitor itu bisa tergores karena sering disentuh oleh jari.

Melihat kondisi itu, PT Global Auto International meluncurkan RG Shield Protective Film, yang bisa melindungi headunit mobil agar tidak tergores kuku atau jari. RG Shield Protective Film sendiri merupakan lapisan khusus pelindung layar head unit model datar yang memiliki beberapa kelebihan.

Andi Setiawan, Presiden Direktur PT Global Auto International, yang juga distributor resmi kaca film ICE-µ, menjelaskan, bahwa perkembangan teknologi menjadikan setiap mobil terkini memiliki layar monitor seperti head unit maupun panel instrumen.

Bahkan menurut Andi, head unit layar sentuh menjadi salah satu fitur utama yang ditawarkan pabrikan mobil listrik dengan ukuran layar lebih besar dan memiliki fitur lebih canggih.

“Karena kondisi dan peluang itulah kami memperkenalkan RG Shield Protective Film yang dapat melindungi layar monitor mobil untuk menghindari adanya goresan atau lecet pada layar monitor,” ungkap Andi, di GIIAS 2023, ICE, BSD, Tangerang, Senin (14/8/2023).

Bukan hanya itu, pelindung atau pelapis head unit layar sentuh juga dibutuhkan untuk menghindari virus dan bakteri yang berkumpul pada permukaan.

RG Shield Protective terbuat dari material film aklirik transparan yang diklaim tak memberikan pengaruh terhadap tingkat sensitivitas dan visibilitas layar sentuh. Produk ini juga memiliki tingkat ketahanan (hardness) level 4, sehingga mampu melindungi dari goresan dan benturan.

Bahkan, pelindung ini juga memiliki fungsi antivirus dan antibakteri yang menempel di permukaan kaca, serta jadi satu-satunya film transparan di dunia yang mengantongi sertifikasi SIAA Japan.

Kelebihan lainnya, rentannya sistem elektronik pada mobil listrik, termasuk headunit, membuat aplikasi antigores tidak bisa pakai air karena risiko korsleting sangat tinggi.

“Jadi, pemasangan yang mudah tanpa menggunakan air, hal ini membuat head unit atau panel instrumen tak akan mengalami kerusakan. Bahkan cukup kuat untuk dilepas pasang,” kata Andi.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )