Modifikasi Ekstrem, Tesla Model 3 Diubah Jadi Mobil Jenazah

Tesla Model diubah jadi mobil jenazah (Insideevs)

AMSTERDAM, AVOLTA – Modifikasi yang cukup ekstrem dilakukan oleh rumah modifikasi asal Belanda, Derks yang mengubah Tesla Model 3 menjadi mobil jenazah alias hearse.

Disitat dari Carscoops, ubahan ini tergolong berani dengan melakukan perombakan total di semua lini bagian mobil listrik asal Amerika Serikat tersebut. Bahkan, bentuk dari Tesla Model 3 dari bagian tengah ke belakang sangat berbeda, dan tentu saja untuk mengejar fungsionalitas dari sebuah mobil pengantar jenazah.

Mobil jenazah berbasis Tesla Model 3 ini kini memiliki dimensi yang lebih panjang sekitar 866 mm, sehingga menjadi 5,56 meter.

Bagian interior jelas berubah, dengan penambahan dinding partisi dan tirai elektrik di jendela samping dan belakang untuk memberikan privasi.

Sedangkan bagian yang dipertahankan atau tidak mendapatkan ubahan, adalah fasia depan, pintu depan, tutup kaca spion, lampu depan dan belakang yang masih menggunakan bawaan dari mobil listrik Tesla Model 3.

Sementara itu bagian atasnya juga diubah, sehingga lebih tinggi namun tetap memperhatikan aspek aerodinamisnya. Pintu bagasi belakang dicopot, dan diganti pintu khusus agar dapat memasukan dan mengeluarkan peti jenzah dengan mudah.

Tidak hanya itu, Tesla Model 3 ini juga mendapatkan dua pintu tambahan, agar lebih mudah memberikan akses ke bagian kompartemen penyimpanan tambahan.

Untuk diketahui, basis dari modifikasi mobil listrik jenazah ini, menggunakan Tesla Model 3 Standart Range Plus, yang dipersenjatai dengan motor listrik berdaya 304 Tk. Daya jelajahnya, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 491 Km dalam sekali pengisian baterai.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )