Disematkan DNA Sport, Toyota Rush GR Sport Lebih Istimewa

Toyota Rush GR Sport punya karakter desain sporty yang kental. (Toyota)

JAKARTA, AVOLTA – Toyota Rush masih menjadi model andalan PT Toyota Astra Motor (TAM) di segmen low sport utility vehicle (LSUV). Mobil yang resmi diluncurkan pada Agustus tahun lalu ini, tersedia dalam dua varian yaitu G dan GR Sport.

Paling menarik, tentu saja Toyota Rush GR Sport yang menjadi model pertama yang disematkan DNA balap khas Gazoo Racing. Bukan sekadar dibekali dengan desain eksterior yang kental dengan aura sport, tapi juga dilakukan berbagai penyegaran dari sisi kenyamanan, agar tercipta pengalaman berkendara yang lebih baik.

“Produk GR membuat lebih banyak pelanggan dapat merasakan sensasi berkendara yang menyenangkan bersama produk-produk Toyota Gazoo Racing ,” ujar Presiden Director TAM Susumu Matsuda, beberapa waktu lalu.

Tampilan eksterior Toyota Rush GR Sport ini hadir depan nuansa yang sangat sporty, di bagian belakang terdapat decal bertuliskan GR Sport di bagian luar bagasi. Bumper belakang juga dibenamkan logo GR yang terletak pada diffuser bawah.

Toyota Rush GR Sport ini juga mengalami ubahan di interior, di mana pengemudi kini bisa menemukan cluster tombol di bagian kiri lingkaran start/stop button.

Cluster tersebut terdiri atas tombol Automatic Idling Stop System yang mampu mematikan mesin secara otomatis ketika mobil berada dalam kondisi idle. Kemudian, mesin akan menyala dengan menginjak pedal gas, ketika mobil hendak melaju.

Toyota Rush GR Sport dengan baluran bronze mica metallic. (Toyota)

Head unit modern

Selain ekterior, interior juga menjuadi salah satu yang diprioritaskan. Bagi yang suka mendengarkan musik dari ponsel pintar bisa langsung terkoneksi dengan head unit baru yang modern.

Perubahan head unit juga menghilangkan fitur CD yang digantikan dengan panel layar sentuh berukuran 7 inci.

Selain dukungan smartphone, head unit Rush GR Sport juga dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth, multitasking support, smartphone remote app, delapan speaker, dan fitur-fitur audio lainnya.

Selama berkendara, pengemudi maupun penumpang akan dimanjakan dengan desain jok yang ergonomis dengan busa yang lebih empuk dan tebal. Baris kedua, Spesifikasi mesinnya, all new Toyota Rush dipersenjatai unit Dual VVT-i dengan 4 silinder 2NR-VE berkapasitas 1.496 cc, performa tenaga Toyota Rush dapat dihasilkan secara maksimal yaitu sebesar 104 PS per 6.000 RPM dengan torsi hingga 13.9 Kgm per 4.200 RPM.

Suasana interior baru Toyota Rush GR Sport. (Toyota)

Dari segi keselamatan, Toyota menghadirkan fitur keselamatan berupa enam airbags, Vehicle Stability Control (VSC), indikator sabuk pengaman setiap penumpang, ABS, dan Hill Start Assist (HSA).

Rush GR Sport juga sudah mengantongi penilaian lima bintang dari New Car Assesment Program for South East Asia Countries (ASEAN NCAP) pada 2018 terkait fitur keselamatan bagi pemudi dan penumpang.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )