Desain Hyundai Ioniq 6, Beda Jauh dengan Ioniq 5

Penampilan perdana Hyundai Ioniq 6. (Hyundai)

JAKARTA, AVOLTA – Hyundai resmi merilis informasi desain Ioniq 6 yang akan menjadi jagoan baru di segmen mobil listrik di pasar otomotif global. Secara keseluruhan, jenama asal Korea Selatan itu mengklaim bahwa punya bahasa desain berbeda dengan model sebelumnya, Ioniq 5.

Bahasa desain Ioniq 6 ini terinspirasi oleh Hyundai’s Prophecy EV Concept, yang punya garis-garis bersih dan sederhana serta bentuk aerodinamis murni yang digambarkan oleh para desainer Hyundai sebagai Emotional Efficiency.’

Tipologi streamliner elektrifikasi Ioniq 6 dan interior dibuay menyerupai kepompong, mewujudkan siluet era baru mobilitas listrik, sementara keseluruhan tema desain Ethical Uniqueness mencerminkan komitmen Hyundai yang berpusat pada pelanggan terhadap efisiensi energi dan tanggung jawab lingkungan.

Desain Ioniq 6 terlihat berbeda sama sekali dengan Ioniq 5. (Hyundai)

“Ioniq 6 menghubungkan konvergensi emosional antara fungsionalitas dengan estetika,” ungkap SangYup Lee, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Pusat Desain Hyundai, dalam pernyataan resmi Hyundai.

Desain Ioniq 6 sejak awal bersifat human-centric, di mana ruang interior dikembangkan secara bersamaan dengan bentuk eksterior.

Langkah ini dilakukan untuk mengoptimalkan ruang interior, sehingga bagian depan dan belakang menghasilkan siluet streamliner yang unik dan interior luas.

Ioniq 6 tampil lebih aerodinamis dengan hidung rendah dan spion samping digital yang tipis meskipun tersedia sebagai opsional. Kemudian terdapat spoiler elips yang terinspirasi sayap kecil, dan struktur ekor perahu kecil.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )