Suzuki Jimny 4Sport Hanya Diproduksi 100 Unit Saja

Suzuki Jimny 4Sport melucur di Brasil dalam jumlah terbatas. (suzuki)

JAKARTA, AVOLTA – Suzuki Jimny selalu mendapatkan tempat khusus di hati para penggemarnya, bahkan bukan hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia. Kini informasi terbaru, Suzuki merilis edisi khusus Jimny.

Melansir informasi dari Suzuki Brasil yang ditulis Rabu (3/8/2022), edisi khusus itu disebut sebagai Suzuki Jimny 4Sport. Tampilannya jika dibandingkan dengan versi biasa, jelas ini terlihat lebih gagah dan punya karakter off road yang kental.

Hadir sebagai edisi khusus maka Suzuki hanya memproduksi model ini 100 unit saja. Menyoal harga, dijual sekitar Rp 518,8 jutaan. Secara tampilan luar, terdapat tambahan snorkel di dekat pilar A. Aksesori ini diklaim sanggup meningkatkan kemampuan rendam air sedalam 600 mm.

Bagian samping terdapat body moulding bersama stiker 4Sport dan 4×4 sebagai penanda mobil off-road. Tepat di bawahnya, tersisip pelindung tubular rockslider yang dilabur cat hitam matte.

Bagian Ini merupakan aksesori yang berfungsi sebagai side step dan diklaim dapat melindungi bodi mobil dari penyok saat berkendara di jalan terjal. Seperti melintasi perbukitan dan bebatuan.

SUV ini mendapat empat kait penarik dengan warna biru, rak atap dicat gelap dan skid-plate hitam. Ia menggunakan pelek hitam 15 inci, dibalut dengan ban 215/75 R15 Pirelli Scorpion MTR “muddy”. Tampilan interior tidak berbeda jauh dengan versi sebelumnya.

Mengenai jantung pacu, Jimny edisi terbatas ini dibekali mesin bensin 1,5 liter 4 silinder. Tenaganya 102 PS pada 6.000 rpm, dan torsi puncak 130 Nm pada 4.000 rpm. Distribusi tenaga menggunakan girboks otomatis 4-percepatan dengan tipe penggerak 4×4.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )