Mobil Listrik Wuling Air EV Bisa Dicas di Rumah

Wuling Air EV diklaim bisa cas baterai di rumah, tanpa perlu ke SPKLU. (Wuling.ID)

JAKARTA, AVOLTA – Wuling Motors resmi membuka keran pemesanan Air EV di Indonesia, dengan acuan harga estimasi mulai Rp 250 juta sampai Rp 350 jutaan.

Salah satu keunggulan mobil listrik merek Cina itu adalah klaim bisa dicas di rumah, sehingga tidak perlu bergantung pada Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Keunggulan tersebut yang menjadi nilai utama untuk Wuling Air EV. Sebab, infrastruktur di Indonesia untuk kendaraan listrik belum bagus seperti negara maju.

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors menjelaskan, pengecasan mobil listrik menjadi perhatian yang banyak ditanyakan oleh konsumen. Salah satunya, yaitu di mana harus melakukan pengecasan jika punya mobil listrik.

“Perhatian ini yang ingin kita jawab dengan menghadirkan mobil listrik yang sebenarnya tidak perlu menggantungkan diri terhadap ketersediaan infrastruktur charging di luar rumah,” ungkap Danang belum lama ini di Jakarta.

Tampilannya imut, tapi punya daya jangkau hingga 200 Km saat baterai penuh. (Istimewa)

Danang melanjutkan, untuk pengecasan di rumah, hanya membutuhkan voltase normal sekitar 220 V, itu bisa digunakan untuk mengecas mobil listrik ini.

“Dayanya juga tidak terlalu besar, sehingga durasi pengisiannya juga masih sangat masuk akal jika konsumen menggunakan home charging,” ucap Danang.

Menurut dia, pembeli Air EV nantinya akan mendapatkan portable charger yang dapat langsung dicolokkan ke colokan di rumah. Tentunya, dengan kapasitas daya yang sesuai.

“Selain itu, kita juga akan memberikan pilihan bagi konsumen tentang beberapa alat untuk pengecasannya. Sehingga, konsumen bisa memilih mana yang lebih tepat untuk kebutuhannya dan kondisi di rumahnya,” kata Danang.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )