Hyundai Siapkan SUV Bongsor Ioniq 7 pada 2024

Hyundai Ioniq 7 (Autoexpress)

SEOUL, AVOLTA – Hyundai terus memperluas portofolio mobil listrik, dengan menghadirkan berbagai model baru. Rencananya, pabrikan asal Korea Selatan ini, akan meluncurkan mobil listrik anyar lagi dari segmen sport utility vehicle (SUV).

Hyundai Ioniq 5 telah resmi diluncurkan, menyusul Ioniq 6 yang juga sudah diperkenalkan, dan selanjutnya adalah Ioniq 7 yang rencananya akan dihadirkan pada 2024.

Disitat dari Autoexpress.co.uk, Selasa (12/7/2022), Ioniq 7 merupakan SUV bongsor dengan daya tampung tujuh penumpang. Hyundai  bersiap menjadi penantang Tesla Model X dan Mercedes EQB. Rencananya, pada akhir 2023, mobil ini sudah akan diperkenalkan oleh pabrikan asal Korea Selatan tersebut.

Hyundai Ioniq 7 ini diyakini bakal menggunakan platform yang sama seperti Ioniq 5 dan Ioniq 6, yaitu Electric Global Modular Platform (E-GMP). Dengan basis tersebut, mobil ini akan memiliki dimensi yang lebih besar dibanding Ioniq 5, yang memiliki jarak sumbu roda sebesar 3.000 mm.

Hyundai Ioniq 7 (Autoexpress)

Dengan dimensi yang lebih besar, Hyundai Ioniq 7 ini sepertinya akan mendapatkan baterai dengan kapasitas yang juga lebih besar, untuk mengimbangi bobot kendaraan. Dengan begitu, jarak tempuh untuk model ini juga akan meningkat.

Selain itu, arsitektur elektronik platform E-GMP sebesar 800 volt, akan melengkapi model Ioniq 7 dengan kemampuan pengisian cepat 350 kW, yang berarti dapat menambah jangkauan hingga 62 mil hanya dalam lima menit.

Mengingat Hyundai Ioniq 7 yang akan diposisikan sebagai model unggulan, dapat juga ditambahkan pengisian daya nirkabel.

“Ini sedang dalam pengembangan, kami telah menyelesaikan banyak masalah yang secara inheren muncul dengan pengisian daya nirkabel,” jelas Kepala Group Pengembangan elektrifikasi hyundai, Chung Jin-Hwan.

 

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )