Toyota Voxy Terbaru Meluncur 17 Februari 2022, Total Baru

Toyota Voxy generasi Terbaru (Toyota)

JAKARTA, AVOLTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Voxy generasi terbaru, Kamis 17 Februari 2022. Multi Purpose Vehicle (MPV) boxy itu seperti yang diluncurkan di Jepang beberapa waktu lalu mengalami ubahan yang signifikan.

Mengutip dari situs resmi Toyota, All New Voxy ini memiliki tampilan lebih futuristis, serta ubahan paling signifikan di bagian eksterior.

Bagian depan desain lampunya dibuat lebih sipit mengapit di kap mesin sebagai DRL (daytime running light). Headlamp didesain tanpa rumah reflektor, dengan tiga unit projektor berjajar di kisi-kisi bumper atas.

Bahkan seluruh bagian bumper dikombinasikan dengan grill besar, pada bagian tengah berbentuk horizontal, dan sisi kiri atau kanan memiliki lubang berbentuk prisma untuk aliran udara agar membantu mendinginkan mesin, atau pengereman depan.

Toyota Voxy generasi Terbaru (Toyota)

Beralih ke bagian bodi samping sekilas tidak ada perbedaan dari versi sebelumnya yang saat ini masih dijual di Indonesia. Hanya desain peleknya berbeda, sedikit lebih futuristik.

Namun jika melihat ke pilar D, tepatnya kaca samping baris ketiga agak berbeda, menyesuaikan dengan bentuk kaca belakang yang diperbaharui, serta desain lampu pengeremannya.

Toyota Voxy generasi Terbaru (Toyota)

Selanjutnya, Voxy atau Noah generasi keempat ini memanfaatkan rancang bangun Toyota New Global Architecture atau TNGA (GA-C). Platform baru membuatnya lebih besar dari versi sebelumnya.

Khusus untuk pasar domestik Jepang, Voxy ini ditawarkan dua konfigurasi tempat duduk, yakni 7-penumpang dan 8-penumpang dengan pilihan mesin bensin 2.000cc berkode M20A-FKS. Selain itu ada juga varian hybrid yang mengkombinasikan mesin 1.800cc dengan motor listrik sebagai penggerak roda.

Sosok Toyota Voxy terbaru, punya tampilan berbeda dari model sebelumnya. (Toyota)

 

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )