Kawasaki Hyse, Motor Berbahan Bakar Hidrogen

JAKARTA, AVOLTA – Kawasaki merilis informasi terkait sepeda motor terbarunya, yaitu Hyse. Menariknya, model tersebut mengadopsi sistem bahan bakar hidrogen yang dikembangkan bersama Toyota Motor Corp di Jepang.

Berdasarkan informasi Kawasaki, motor ini merupakan proyek terbaru dengan basis mesin 4 silinder DOHC namun berbahan bakar hidrogen. Kawasaki Hyse ini memiliki logo baru, yakni menggambarkan tetesan air di atas 2 roda motor.

Secara filosofi, logo air mewakili emisi utama dari mesin berbahan bakar hidrogen. Saat hidrogen dibakar akan berubah menjadi air.

Posisi  tabung bahan bakar hidrogen diletakan pada side box motor dengan total 10 unit. Masing-masing berisi lima tabung di kiri dan kanan.

Meski pengembangan hidrogen digarap bersama Toyota tapi Kawasaki akan melakukan investasi di dalam teknologi hidrogen. Bahkan, perusahaan bilang teknologi ini akan menjadi tren di masa mendatang.

Perlu diketahui, Kawasaki juga pernah memamerkan jajaran purwarupa motor ramah lingkungan di ajang EICMA 2022. Pada ajang tersebut, Kawasaki hadir menggusung tema “Go with Green Power” dengan 3 produknya untuk mengurangi emisi karbon yang semakin tinggi.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )