Mobil Listrik BMW i5 Meluncur Tanpa Harga

JAKARTA, AVOLTA – BMW Group Indonesia menambah jajaran produk elektrifikasi dengan meluncurkan mobil listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV) i5. Model ini melengkapi model yang sudah ada, seperti iX, i7, i4, dan iX1.

“Tentunya generasi kedelapan dari BMW Seri 5 hadir dengan teknologi full listrik, tanpa menghasilkan emisi,” jelas Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia belum lama ini di Jakarta.

Secara teknis, BMW i5 menggunakan baterai berkapasitas 81,2 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 582 Km berdasarkan WLTP. Mobil listrik ini menggunakan sistem penggerak roda belakang yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 340 Hp dan torsi 430 Nm.

Berkat bekal tersebut maka mobil ini diklaim bisa berakselerasi dari 0-100 Km hanya dalam 6 detik saja.

Menyoal fitur hiburan, i5 ini dilengkapi dengan layar curved display yang berorientasi pada pengemudi yang terdiri dari head unit dan panel instrumen masing-masing berukuran 12,3 inci dan 14,9 inci.

Selain itu, mobil listrik ini juga memiliki tampilan mewah dengan ciri khas double kidney grill yang hadir dengan iconic glow. Dilengkapi dengan lampu LED dan garis tajam pada kap mesin sehingga membuat tampilannya begitu agresif.

Terakhir mengenai harga, pabrikan asal Jerman ini akan merilisnya pada awal April 2024, tetapi konsumen sudah bisa melakukan pemesanan di seluruh jaringan penjualan BMW di Indonesia. Mobil listrik baru ini meluncur, tapi belum diumumkan harga resmi.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )