Indomobil Jualan Motor Listrik Yadea dari Cina

Motor listrik terlaris di dunia Yaeda dari Cina. (Yaeda)

JAKARTA, AVOLTA – Indomobil Group akan berjualan sepeda motor listrik di pasar roda dua nasional, dengan membawa Yadea produsen asal Cina. Jadwal peluncuran resmi dilakukan di pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada 16 Februari mendatang.

Gerry Kertowidjojo Direktur Indomobil Emotor Internasional menjelaskan, bahwa setelah peluncuran resmi di IIMS 2023, perusahaan akan bergerak cepat untuk memperluas jaringan penjualan di berbagai kota Indonesia.

“Indomobil benar-benar serius untuk mengembangkan industri sepeda motor listrik di Indonesia. Diawali dengan menghadirkan line up produk yang sesuai dengan kebutuhan dan selera konsumen Indonesia, Yadea juga berkomitmen mengembangkan jaringan resmi serta layanan purna jual kami,” tutur Gerry dalam keterangan resmi yang ditulis Senin (6/2/2023).

Berbagai model motor listrik sudah dimiliki Yaeda. (Yaeda)

Menurut Gerry, industri otomotif Indonesia sudah mulai bergerak ke arah elektrifikasi sejak beberapa tahun terakhir. Ditambah lagi pasar sepeda motor listrik di Indonesia terus meningkat tak hanya di kota-kota besar saja.

“Karena alasan tersebut, Indomobil menghadirkan opsi kendaraan listrik yang terbaik untuk konsumen Indonesia,” kata dia.

Gerry melanjutkan, berkat jaringan Indomobil yang sudah tersebar di Indonesia, diharapkan Yadea dapat dengan cepat menjangkau konsumen mulai Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

Terkait kesiapan Indomobil Yadea, saat ini perusahaan sudah memiliki Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) yang dikeluarkan Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (Dirjen Ilmate), Kementrian Perindustrian (Kemenperin).

Salah satu skuter llistrik Yaeda C15 yang dijual. (Yaeda)

Perlu diketahui, Yadea merupakan produsen motor listrik ternama yang memiliki penjualan global bagus. Berdasarkan data yang dirilis, penjualan 2021 menembus angka 13,8 juta unit. Angka tersebut mengukuhkan Yadea sebagai produsen motor listrik terbesar di Cina dan dunia.

Klaimnya, motor listrik Yadea sudah dijual di 90 negara dengan total jumlah pengguna mencapai 60 juta orang.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )