Suzuki Escudo JLX 1995 Super SGA Legacy Antara Saudara

Suzuki Escudo JLX 1995 milik Rio Cheper tampil klimis dengan aksesoris full SGA. (AVOLTA)

JAKARTA, AVOLTA– Kali ini, kongko otomotif Avolta bersama salah satu model ikonik Suzuki Escudo JLX lansiran 1995 milik Rio, anak Jaksel.

Rio mengaku Escudo ini merupakan legacy antar saudara. Jadi awalnya, Escudo ini dibagun oleh Adhi Nugroho Eko Santoso pemilik dari Katana kalcer yang sebelumnya pernah diulas Avolta.

Tapi, karena satu dan lain hal, mobil akhirnya berpindah tangan ke saudaranya di Yogyakarta, sampai akhirnya dibeli lagi oleh Rio Cheper di Bintaro, Jakarta Selatan.

“Saya dengar mobil ini mau dijual, akhirnya saya beli dan saya rawat. Kondisinya sudah apa adannya,” kata Rio kepada Avolta, belum lama ini.

Tampilan sampai Suzuki Escudo 1995 dengan aksesoris SGA. (AVolta)

Keluarga Vitara Escudo Sidekick (VES) ini tampil klimis, necis, dengan berbagai aksesoris original genuine equipment(OEM) lansiran Suzuki Genuine Accessories (SGA).

“Saya Cuma menambahkan bulbar OEM, sebelumnnya tidak pakai, jadi lebih melengkapi,” ucap Rio.

Memang kesannya sederhana, tapi hampir seluruh aksesori SGA yang menempel pada bodi Escudo gen I ini tidak dijual resmi oleh Suzuki. Alhasil harus impor atau hunting sendiri ke luar negeri, mulai Jepang, Amerika Serikat, atau ke Malaysia. Harganya juga sudah ajaib.

Tampilan belakang Esuco Super SGA. (AVolta)

Punya uang belum tentu bisa mendapatkan aksesori orisinal ini

Baluran warna merah yang masih bawaan pabrik dipadu kelir abu gunmetal, membuat tampilan Escudo ini terlihat klimis.

CATEGORIES

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )