Generasi Terbaru BMW Seri 7 Meluncur, Punya Varian Listrik

Kelir Grey Amber pada BMW Seri 7 terbaru 2022. (BMW)

JAKARTA, AVOLTA – BMW Seri 7 generasi terbaru resmi dirilis di pasar otomotif Amerika Serikat (AS). Seri ini ditawarkan dalam tiga versi, yakni mesin pembakaran internal (ICE), hybrid, dan baterai (listrik murni).

Melansir laman Reuters, Kamis (21/4/2022) ketiga versi tersebut akan dirakit di jalur produksi di pabrik Dingolfing, dengan pengiriman pertama di seluruh dunia dimulai pada November 2022.

Chief Executive Oliver Zipse mengatakan, permintaan untuk model ICE akan lebih tinggi di Amerika Serikat, di mana regulasi emisi karbonnya kurang ketat dibandingkan di Eropa atau Inggris.

“Pasar di Cina, Eropa dan Amerika berkembang cukup berbeda. Di Eropa, pasar kendaraan listrik berkembang untuk semua merek. Di AS, Anda memiliki satu merek yang sangat sukses. Benar-benar berbeda,” kata Zipse.

BMW Seri 7 terbaru, kini ada varian BEV. (BMW)

BMW i7 (EV) merupakan pesaing Mercedes-Benz EQS, yang dipasarkan dengan harga mulai 119.300 AS atau setara dengan Rp 1,7 miliar di pasar Amerika Serikat (AS) dan 135.900 euro atau setara dengan Rp 2,1 miliar di Eropa.

Jenama asal Jerman itu mengklaim baterai BMW i7 EV ini sanggup berjalan hingga 590 kilometer sampai 625 kilometer dalam sekali pengisian baterai penuh. Konsumsi tenaga kWh/100 km mencapai 19,6 kWh-18,4 kWh.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )