Lexus Perkenalkan All New RZ, BEV Murni untuk Pasar Global

Tampilan Lexus RZ 450e, mobil listrik murni kedua Lexus setelah UX 300e. (Lexus)

JAKARTA, AVOLTA – Produsen otomotif mulai membocorkan produk elektrifikasi, salah satunya Lexus yang memperkenalkan All New RZ. Model ini merupakan mobil listrik berpenggerak baterai murni (BEV) pertama yang akan dipasarkan Lexus untuk pasar global.

Melalui siaran resmi, Jumat (22/4/2022) Chief Engineer Electrified Lexus Global Takashi Watanabe mengatakan, kehadiran All New RZ ini merupakan komitmen Lexus untuk merealisasikan netral karbon, dengan menawarkan jajaran lengkap BEV di semua kategori mobil pada 2030.

“Lima tahun kemudian, Lexus berupaya mencapai 100 persen penjualan BEV secara global,” ungkap Watanabe.

Watanabe juga mengatakan, mobil listrik ini juga menandai transisi Lexus menjadi merek yang berpusat pada BEV, dan mewujudkan desain kendaraan unit dengan pengalaman berkendara yang dibantu teknologi elektrifikasi canggih.

Sisi samping belakang Lexus RZ 450e. (Lexus)

Lexus RZ BEV ini memakai platform BEV (e-TNGA) berbodi ringan dan kokoh guna meningkatkan performa melalui distribusi bobot optimal berkat penempatan baterai dan motor yang ideal.

All-New RZ menggunakan adopsi kontrol kemudi baru dan sistem Steer-by-Wire serta sistem penggerak semua roda DIRECT4 yang berteknologi elektrifikasi.

Secara desain, Lexus ingin menampilkan SUV yang dinamis sambil menunjukkan performa yang efisien, aerodinamis, serta tetap stylish. Interiornya mengusung konsep minimalis untuk memberikan ruang yang lebih lapang kepada pengguna.

“DIRECT4, teknologi inti Lexus Electrified, adalah sistem penggerak semua roda yang menghasilkan respons cepat dan linier sesuai dengan masukan pengemudi,” tutur Watanabe.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )