Range Rover Sport Hybrid Goda Konglomerat Indonesia

Range Rover Sport baru (Oto.com)

JAKARTA, AVOLTA – Membuka 2023, Jaguar Land Rover (JLR) Langsung menghadirkan model baru dengan teknologi elektrifikasi dari Range Rover Sport. Sport Utility Vehicle (SUV) mewah ini, datang dengan varian plug-in hybrid vehicle (PHEV) dan mild hybrid.

Range Rover Sport anyar ini, memiliki tampilan bodi yang kekar, mesin bertenaga, serta beberapa desain eksterior anyar seperti lampu, sisi grill, dan short overhang.

“Range Rover Sport plug-in hybrid ini akan berkontribusi dalam proses energi transisi nasional, dengan menghadirkan cutting-edge alternatif yang menarik bagi industri otomotif Indonesia,” ujar Gerry Kertowidjojo, dalam sambutannya saat peluncuran Range Rover Sport di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Berbicara jantung penggeraknya, Range Rover Sport PHEV dipersenjatai mesin bensin 2.996 cc turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 503 hp dengan akselerasi 0-100 Km per jam dalam 5,4 detik, serta kecepatan maksimum 242 Km per jam.

Mobil mengadopsi sistem all-wheel drive untuk memberikan keseimbangan pengendalian saat kondisi jalan normal, dan mentransmisikan tenaga secara halus untuk mencegah selip saat berada di jalur yang lebih menantang.

Model ini juga memiliki kemampuan membelokkan roda belakang secara berlawanan searah jarum jam hingga 7,3 derajat, dengan sistem all wheel steering.

Kemampuan penggerak listriknya dapat menempuh jarak 100 Km hanya dengan kemampuan baterai. Namun, pihak JLM Auto tidak menyediakan wall charger bagi pembeli varian PHEV ini.

Menyoal harga, Range Rover Sport varian first edition dengan teknologi mild hybrid dibanderol Rp 4,2 miliar sampai Rp 4,5 miliar off the road. Sedangkan varian PHEV akan menyusul dalam waktu dekat.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )