Harga Nyaris Rp 1 M, Mini Electric Resmi Mengaspal di Indonesia

Mini Electric resmi meluncur di Indonesia (Ist)

JAKARTA, AVOLTA – Mini Electric resmi dipasarkan di Indonesia, dengan dua varian yaitu Mini Electric dan Mini Electric Collection. Mobil listrik bermerek Inggris ini, datang sebagai kendaraan kompak premium full listrik pertama di Tanah Air.

Mini Electric sudah bisa langsung dipesan pada pameran Mini di Main Atrium PIK Avenue, mulai 8 hingga 12 Juni 2022.

“Kehadiran Mini Electric di Indonesia juga merupakan salah satu bagian penting dari mobilitas berkelanjutan. Terlebih, model ini merupakan kendaraan premium full listrik pertama di segmennya,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, di sela-sela peluncuran Mini Electric, Rabu (8/6/2022).

Mini Electric hadir dengan menggunakan basis dari Mini 3 door, dan secara keseluruhan memiliki desain yang mirip. Model listrik murni ini, memadukan sensasi go-kart legendaris, desain khas, dan kualitas premium dengan pengalaman mengemudi bebas emisi.

Secara eksterior, Mini Electric memiliki beberapa eleman ikonik khusus dengan ciri khas lampu dengan bulat berteknologi LED. Bumper depat tampil modern dan grille baru, foglamp yang diganti dengan verticval air curtains, dan rumah lampu dengan LED hadir dalam warna hitam.

Sedangkan interior, Mini Electric ini menawarkan desain eksklusif khusus, seperti desain setir yang baru dilengkapi dengan tombol multifungsi yang terintegrasi dalam warna piano black, instrumen cluster baru, desain panel baru warna hitam, yang dilengkapi layar 8,8 inch.

mini Electric

Mini Electric resmi meluncur di Indonesia (Ist)

Performanya, Mini Electric menggunakan motor listrik berkapasitas 32,6 kWh yang mampu menempuh jarak sekitar 232 kilometer. Berpenggerak roda depan, mobil memiliki tenaga maksimum 135 kWh atau 184 tk dan torsi puncak 270 Nm.

Baterai dari Mini Electric ini terdiri dari sel lithium-ion, yang dibagi menjadi 12 modul, dengan daya sebesar 28,9 kWh.

Mini Electric dapat diisi daya baik di rumah atau di fasilitas pengisian daya umum. Cara pengisian bisa dilakukan dengan berbagai cara, yaitu type 2 dengan wallbox di rumah ataupun pengisian umum dengan daya pengisian hingga 11kW membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk mengisi 80% daya kendaraan.

Bisa juga menggunakan travel charger dengan daya pengisian 2,3kW, membutuhkan waktu sekitar 12 jam untuk mengisi 80% daya kendaraan.
DC atau fast charging dengan daya pengisian hingga 50kW membutuhkan waktu sekitar 36 menit untuk mengisi 80% daya kendaraan.

Bicara soal harga, Mini Electric dan Mini Electric Collection masing-masing dibanderol Rp 945.000.000 off the road dan Rp 955.000.000 off the road.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )