Mobil Listrik Wuling Mulai Diproduksi September 2022

Wujud Mobil Listrik Wuling untuk Indonesia Terungkap

Wujud Mobil Listrik Wuling untuk Indonesia Terungkap (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Wuling Motor belum lama ini memamerkan mobil listrik mungil yang akan diproduksi dan dijual di Indonesia. Model itu disebut, Wuling EV dan diharapkan bisa memenuhi kebutuhan konsumen di Tanah Air.

Secara lisan, pihak Wuling Motor belum menginfomasikan kapan model itu diproduksi dan dijual di Indonesia. Tapi, pihak Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebut proses perakitan dimulai pada September 2022.

“Perakitan September 2022, tapi untuk harga kami belum tahu berapa,” ungkap Kukuh Kumara, Sekretaris Gaikindo, di Tangerang Selasa (7/6/2022).

Meski begitu, Kukuh mengatakan Gaikindo sangat mengapresiasi sekali langkah yang dilakukan oleh SGMW Motors Indonesia yang ingin meluncurkan mobil listrik dengan harga di bawah Rp 300 juta.

“Kalau harganya di bawah Rp 300 juta tentunya masyarakat bisa beli. Kita melihat saja mobil baru yang banyak dibeli masyarakat punya harga di bawah Rp 300 juta,” tutur Kukuh.

Nantinya, proses perakitan mobil listrik mungil ini akan dilakukan di pabrik Wuling yang berada di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat yang sudah melahirkan Confero, Cortez dan Almaz.

Tahap awal, merek asal Cina itu akan memproduksi 300 unit buat kebutuhan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar di Bali pada November 2022.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )