Sebelum G20, Jokowi Jajal Mobil Listrik Genesis di Batang

Mobil listrik Genesis yang dijajal Jokowi di Batang, Jawa Tengah (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Sedan listrik dari merek premium Hyundai, yakni Genesis akan dipakai oleh para petinggi negara saat kegiatan KTT G20 di Bali November 2022. Namun sebelum acara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebih dulu menjajalnya.

Jokowi mencoba mobil listrik Genesis bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Presiden tidak mengendarai dari Jakarta sampai ke Batang, melainkan selepas mendarat di Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani di Kota Semarang, Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Batang.

Ketika rombongan keluar Gerbang Tol Gringsing, Batang, Jokowi dan Iriana kemudian berganti kendaraan dengan mobil bertenaga listrik lalu meninjau proyek KCC Glass di KITB.

“Saya kira halus, enggak ada suaranya,” ungkap Jokowi, Rabu (8/6/2022).

Dalam rombongan itu, terlihat juga Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta Direktur Utama PT PP (Persero) Novel Arsyad yang ketiganya berada dalam satu mobil listrik.

Sementara pada mobil listrik lainnya, terlihat Menteri BUMN Erick Thohir duduk bersama dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar. Adapun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menumpangi mobil listrik lainnya bersama dengan istri.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )