SUV Listrik Termurah BMW, Sekali Ngecas Melaju 438 Km

BMW iX1 xDrive30 (BMW AG)

JAKARTA, AVOLTA – BMW AG resmi meluncurkan iX1 pada awal Juni 2022. Model ini masuk dalam ketegori Sport Utility Vehicle (SUV) listrik termurah yang dijual BMW saat ini, karena X1 merupakan keluarga terendah dari jenis SUV lainnya.

Berdasarkan keterangan resmi, Senin (13/6/2022), SUV listrik ini hanya tersedia 1 pilihan varian, yaitu BMW iX1 xDrive30.

Secara spesifikasi teknis, SUV listrik ini dibekali dua motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 313 dk dan torsi 494 Nm. Tenaga dan torsi itu disalurkan ke semua roda melalui sistem penggerak roda electric all wheel drive dan transmisi otomatik single speed.

Namun kapasitas baterainya tidak diungkapkan, BMW hanya menginformasikan mengenai daya jelajah dari SUV listrik termurahnya ini.

Sekali ngecas dengan kondisi baterai penuh, maka BMW iX1 xDrive30 mampu berjalan kurang lebih mencapai 438 kilometer.

BMW iX1 xDrive30

Selanjutnya mengenai tampilan luar tidak jauh berbeda dengan X1 bermesin konvesional. Hanya saja, pada sisi luar grille serta bagian bumper bawah terdapat aksen warna biru yang mempertegas kalau mobil ini adalah mobil listrik.

Nampaknya, model ini juga akan masuk ke pasar Indonesia. Sebab belum lama ini BMW Indonesia menegaskan akan meluncurkan sejumlah model listriknya untuk pasar otomotif dalam negeri mulai tahun ini.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )