Toyota Luncurkan Mobil Listrik bZ3C dan bZ3X di Beijing

JAKARTA, AVOLTA – Toyota resmi meluncurkan dua mobil listrik bZ3C dan bZ4X di Beijing Auto Show 2024. Model ramah lingkungan terbaru dari pabrikan asal Jepang ini, hanya akan dipasarkan di Negeri Tirai Bambu pada tahun depan.

Toyota bZ3C dan bZ3X ini, merupakan pengembangan dari dua model konsep yang diluncurkan di gelaran yang sama pada tahun lalu. Namun, untuk versi produksi massal, dan sudah siap jual ini mendapatkan ubahan di sektor jantung penggerak dan teknologi.

Berbicara bentuk, Toyota bZ3C adalah sebuah crossover, sedangkan bZ3X EV didesain sebagai SUV.

Toyota bZ3C dikembangkan bersama para mitra Toyota di Cina, yaitu BYD, FAW, dan Intelligent Electro Mobility R&D Center Toyota (IEM oleh Toyota). Sedangkan bZ3X dibuat bersama dengan GAC Toyota Motor, Guangzhou Automobile Group, dan IEM oleh Toyota.

“Bergandengan tangan dengan para mitra di China, kami akhirnya memperkenalkan bZ3C dan bZ3X,” ujar Wakil Presiden Eksekutif dan Direktur Teknologi Toyota Hiroki Nakajima, saat peluncuran dua mobil listrik tersebut.

Dua mobil listrik ini, dilengkapi dengan teknologi sistem bantuan pengemudi atau driver-assistance systems) terbaru yang diklaim menghadirkan berkendara yang aman dan nyaman.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )