Harga Seres E1 Bakal Lebih Murah dari Wuling Air ev

Seres, merek mobil listrik dari DFSK di PEVS 2023. (Avolta)

JAKARTA, AVOLTA – PT Sokonindo Automobile resmi memperkenalkan merek baru khusus untuk mobil listrik penumpang, yaitu Seres di gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Selain itu, pabrikan asal Cina ini, juga membawa E1 yang digadang-gadang bakal jadi model pertamanya di Indonesia.

Rencananya, Seres E1 ini bakal diproduksi secara lokal di fasilitas perakitan Sokonindo di Cikande, dan dijual pertengahan 2023.

Berbicara Seres E1, mobil listrik ini memiliki dimensi yang mirip dengan Wuling Air ev yang sudah terlebih dahulu dijual dan populer di Tanah Air. Bisa dipastikan, keduanya bakal bersaing ketat untuk menjadi pilihan masyakarakat Indonesia. Lalu, bagaiamana dengan harga jualnya?

Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile belum bisa membocorkan harga dari Seres E1 di Indonesia. Namun, ia memastikan, model tersebut akan tersedia dalam dua varian, tergantung jarak tempuhnya.

“Harga jual kisarannya di Cina varian tertinggi sekitar Rp 121 juta, sedangkan untuk model di bawahnya bisa under Rp 100 juta,” ujar Rofiqi, di sela-sela PEVS 2023, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Namun, harga tersebut memang berlaku di Cina, dengan ekosistem kendaraan listrik yang sudah cukup baik. Terlebih lagi, fasilitas dan peraturan pemerintah yang bisa meredam harga mobil listrik di negara tersebut.

“Ketika kita bawa ke sini, barang-barang juga beberapa masih impor yang belum ada di Indonesia, sangat berbeda, engga bisa jadi patokan,” tegasnya.

Namun, ketika ditanya terkait keunggulan Seres E1 dibandingkan pesaingnya, Rofiqi mengatakan jika harga jualnya akan lebih rendah.

Sebagai informasi, saat ini Wuling Air ev dibanderol mulai Rp 243 jutaan hingga Rp 299 jutaan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )