11 Hari Pameran, Transaksi IIMS 2022 Tembus Rp 2,8 T

JAKARTA, AVOLTA – Dyandra Promosindo sukses menggelar Indonesia International Motor Show (IIMS) hybrid 2022. Pameran otomotif yang diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, selama 11 hari ini, berhasil menyerap pengunjung sebanyak 378.227 orang.

Selain itu, berdasarkan data terlapor, pameran otomotif tahunan ini, berhasil meraih transaksi sebesar Rp 2,8 triliun. Namun, untuk data detail dari masing-masing peserta, baik roda empat dan roda dua, belum terungkap seluruhnya.

“IIMS hybrid 2022 berhasil meraih transaksi sebesar Rp 2,8 triliun dengan total penjualan sebanyak 6.850 unit,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, dalam keterangan resmi.

Kesuksean IIMS Hybrid 2022 turut disempurnakan dengan dukungan berbagai asosiasi, komunitas, serta stakeholders industri otomotif. Deretan APM pun juga ikut andil dalam memeriahkan pesta otomotif IIMS.

Brand kendaraan roda empat yang diwakili oleh brand ternama seperti BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, MG, Mitsubishi, serta Prestige yang menampilkan unit Tesla Terbaru, Toyota, Suzuki serta Wuling.

Sedangkan untuk merek kendaraan roda dua diwakili brand ternama seperti Benelli & Keeway, Energica, Gesits, Honda,Italjet, Kawasaki, KTM & Husqvarna, NIU, Royal Alloy, Royal Enfield, Volta, dan Yamaha serta tak lupa Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (Pahami) serta puluhan merek aftermarket.

Toyota JAW 2022 (Ist)

Sementara itu, di setiap pameran memang transaksi yang dilakukan adalah sebatas surat pemesanan kendaraan (SPK). Setelah pameran, pemesanan ini kemudian akan diteruskan di masing-masing diler hingga menjadi penjualan resmi.

Dibandingkan dengan pameran otomotif sebelumnya, yang waktunya berdekatan, yaitu Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2022, berhasil medatangkan 53.164 calon pembeli potensial, dan mencatatkan transaksi sebanyak 5.919 unit kendaraan dengan nilai Rp 2,3 triliun sepanjang pameran berlangsung.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi menyatakan bahwa pihaknya merasa sangat puas atas hasil transaksi tersebut, yang dinilai sangat baik untuk penyelenggaraan perdana.

“Capaian transaksi pada pameran JAW yang baru pertama kali dilangsungkan ini sangat luar biasa, Kami sangat bangga, karena sesuai dengan tujuannya JAW dapat berkontribusi kepada pecapaian penjualan industri otomotif pada tahun ini,” ungkapnya.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )