Wuling Bisa Saja Bawa MPV Listrik ke Indonesia

Wuling Yangguang, MPV listrik di Cina. (Wuling)

JAKARTA, AVOLTA – Wuling Motors menjadi salah satu pabrikan di Indonesia yang cukup gencar menghadirkan berbagai mobil listrik. Setelah Air ev dan juga Binguo EV, pabrikan asal Cina ini kemudian baru saja resmi menjual Cloud EV, meskipun memang belum diluncurkan secara resmi di Tanah Air.

Namun, mobil listrik yang ditawarkan di pasar nasional belum menyasar mobil keluarga alias tujuh penumpang. Padahal, segmen yang terbesar di dalam negeri, adalah model tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, pihaknya tak menutup kemungkinan akan menjual mobil listrik MPV jika memang dibutuhkan.

“Saya belum bisa ngomong lebih dalam, karena MPV pun kita juga ada, tapi di Indonesia kenapa tidak masuk yang MPV listrik, karena memang ABC (Air ev, BinguoEV, dan Cloud EV) kita bisa mendapatkan penetrasi pasar,” ujar Dian, di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Namun, Dian sendiri mengatakan bisa saja menjual MPV listrik di Indonesia, jika memang ada permintaan yang cukup signifikan.

Wuling Journey EV di Cina.

“Tapi, tidak menutup kemungkinan ke depannya, kita lihat permintaan konsumen Indonesia seperti apa,” pungkasnya.

Sementara itu, Wuling sendiri saat ini sudah merajai pasar kendaraan listrik di Indonesia dengan memiliki tiga model. Jenama Tiongkok ini, berhasil menguasai 64% pasar kendaraan listrik pada awal tahun, atau hingga Maret 2024.

Bahkan, BinguoEV tercatat sebagai kendaraan listrik terlaris saat ini dengan penjualan lebih dari 3.000 unit selama periode tiga bulan pertama tahun ini.

Sedangkan mobil listrik Wuling pertama di Indonesia, Air ev, telah terjual total 700 unit pada periode yang sama.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )