Geely Pilih Australia Dahulu Ketimbang Indonesia

Geely Radar rd6 EV, pikap listrik dari Cina. (Geely)

JAKARTA, AVOLTA – Pabrikan mobil asal Cina, Geely bakal membuka cabang resmi di Australia dalam waktu dekat. Ketika banyak jenama Tiongkok memilih Indonesia, produsen yang sudah memiliki pabrik di Thailand ini justru lebih memilih Negeri Kangguru untuk memperluas pasar.

Disitat Drive, Geely bahkan langsung akan menjual pikap listrik, karena memang segmen terbesar di Australia adalah mobil tangguh seperti pikap ataupun SUV.

Geely sendiri, merupakan produsen mobil Cina terlaris ketiga di dunia. Keputusan untuk lebih memilih Australia memang tanpa alasan, karena memang sudah pernah berbisnis di negara tersebut pada 2000-an sebelum kegiatan operasional sempat tutup pada 2024 karena penjualan yang terus menurun.

Saat ini, Geely serius untuk masuk kembali ke pasar otomotif Australia, dan bahkan telah mencari eksekutif lokal dan direktur pemasaran yang diiklankan di platform media sosial korporat LinkedIn.

Geely sendiri akan menjual beberapa mobil listrik dengan harga yang bersaing untuk melawan BYD dan MG. Salah satunya yang menarik untuk dijual di Australia, adalah pikap listrik Radar RD6.

Pikap listrik tersebut sangat mungkin dijual di Australia karena akan memiliki versi setir kanan, dan kehadiran Geely ini akan semakin menegaskan niatan produsen untuk menjual mobilnya di wilayah Asia-Pasifik.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )