Tesla Kolabs dengan Baidu Perkuat Posisi di Cina

Ilustrasi Tesla.

BEIJING, AVOLTA – Tesla Inc mengumumkan kerjasamanya dengan Baidu untuk memperkuat posisi sebagai produsen mobil listrik di Cina. Kolaborasi dengan raksasa internet Baidu ini untuk pemetaan dan navigasi, sekaligus mengatasi hambatan peluncuran sistem Full Self-Driving (FSD) di pasar lokal.

Mengutip Reuters, Rabu (1/5/2024) kolaborasi ini juga dapat menggunakan lisensi pemetaan raksasa teknologi Cina untuk pengumpulan data di jalanan umum.

Selain itu, langkah ini juga dapat mengurangi kekhawatiran tentang risiko keamanan data pada mobil listrik Tesla. Pabrikan bisa memenuhi persyaratan keamanan dan pemrosesan data di Cina,

Menurut China Association of Automobile Manufacturers, kerjasama ini juga sekaligus menjadikan semua produsen lokal ikut melakukan pemrosesan data agar konsumen merasa lebih aman ketika berkendara di jalanan Cina.

Tesla juga akan mengikuti jejak Geely, di mana tahun lalu Geely dan Baidu telah meluncurkan merek baru bernama Jiyue yang berfokus untuk mencapai swakemudi level 4. Model kerja sama ini termasuk SUV Jiyue 01 dan sedan Jiyue 07 yang belum lama ini dirilis di Beijing Auto Show 2024.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )