Sulit Diucapkan, Honda Mau Ganti Nama e:Ny1

Honda Hadirkan SUV Kompak Listrik e:Ny1 untuk Eropa (Car and Drive)

BEIJING, AVOLTA – Honda dikabarkan akan mengganti nama e:Ny1 alias HR-V listrik, karena konsumen di Cina kesulitan dalam mengucapkannya. Belum diketahui bakal diganti dengan sebutan apa, yang pasti menyesuaikan dengan kondisi di pasar lokal.

Mengutip Autocar, Sabtu (4/5/2024) produsen otomotif asal Jepang ini ingin konsumennya di Cina tidak lagi kesulitan menyebut nama e:Ny1. Apalagi model ini akan tersedia versi facelift yang bakal diluncurkan dalam beberapa waktu ke depan.

Secara rancang bangun, e:Ny1 menggunakan platform e:N Architecture terbaru yang dikembangkan oleh Honda. Platform penggerak motor depan tersebut menawarkan tiga keunggulan, yaitu struktur bodi yang kuat, pusat gravitasi rendah, dan aerodinamika bawah lantai diatur dengan teliti agar pengemudi mendapat pengalaman yang menyenangkan selama mengemudikan SUV listirk ini.

Versi faceliftnya dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 68,8 kWh yang memiliki kemampuan impresif. Berkat ini, e:Ny1 memiliki daya jangkauan hingga 412 km menurut siklus WLTP.

Selain e:Ny1 facelift, Honda juga memamerkan mobil listrik dari keluarga Ye di ajang Beijing Auto Show 2024 yang dikhususkan untuk pasar Cina. Seri Ye diisi oleh sejumlah model, seperti Ye P7, Ye S7, dan Ye GT Concept.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )