Tesla Update Cybertruk, Ngecas 15 Menit Melaju 248 Km

 

Tesla Cybertruck (Carbuzz)

JAKARTA, AVOLTA – Tesla berencana untuk memperbarui perangkat lunak dari sistem pengisian baterai cepat Cybertruck. Saat ini, pengisian daya cepat DC untuk truk listrik asal Amerika Serikat tersebut membutuhkan waktu 15 menit untuk jarak tempuh 219 Km, dan kondisi tersebut akan berubah signifikan.

Disitat dari Arena EV, jika update sistem pengisian baterai cepat Cybertruck sudah dilakukan, saat isi daya 15 menit, bisa menempuh jarak hingga 248 Km.

Informasi terkait pembaharuan pengisi daya cepat Tesla Cybertruk ini sudah dikonfirmasi oleh Drew Baglino, SVP Powertrain dan Energi Tesla, dalam unggahannya di akun X.

Namun, memang belum diketahui secara detail, kapan Tesla akan memperbaharui perangkat lunak dari sistem pengisian baterai cepat Cybertruck ini. Tapi kabarnya, hal itu bisa dilakukan paling lambat Juni 2024.

Sebagai informasi, Pikap listrik Tesla itu tersedia dalam tiga varian, yaitu standar dibanderol 60.990 dollar AS atau setara Rp 944,9 juta, All-Wheel Drive 79.990 dollar AS atau Rp 1,23 miliar dan Cyberbeast 99.990 dollar AS atau setara dengan Rp 1,5 miliar.

Tesla Cybertruck Cyberbeast memiliki kemampuan lebih tinggi dibandingkan varian lain.

Salah satu keunggulannya, akselerasi dari 0-100 Kpj hanya membutuhkan waktu 2,6 detik dan tenaga mencapai 845 Tk.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )