Blade Battery BYD Gen 2 Mau Meluncur, Tembus 1.000 Km

Ilustrasi Blade Battery BYD (Carnewschina)

JAKARTA, AVOLTA – Anak perusahaan BYD, FinDream siap meluncurkan Blade Battery generasi kedua (gen 2) tahun ini. Kabarnya, penopang energi untuk mobil listrik asal Cina ini, paling cepat diluncurkan pada Agustus 2024.

Disitat Carnewschina, Blade Battery generasi terbaru dari BYD ini, diklaim bakal memiliki jarak tempuh hingga 1.000 Km. Keunggulan lainnya, adalah peningkatan densitas energi yang mencapai 190 Wh/kg, menjadikannya baterai LFP (Lithium Iron Phosphate) dengan performa tertinggi saat ini.

Sebagai perbandingan, baterai Blade BYD generasi pertama memiliki densitas energi sebesar 140 hingga 150 Wh/kg.

Selain itu, keunggulan lainnya dari baterai terbaru jenama Tiongkok ini, adalah bentuknya yang lebih ringkas, sehingga ruang kabin dari kendaraan bisa lebih luas, dan berpotensi menurunkan biaya produksi dari sebuah roda empat ramah lingkungan.

Ketua BYD, Wang Chuanfu mengungkapkan pengembangan baterai baru tersebut pada pertemuan komunikasi laporan keuangan baru-baru ini.

“Blade battery generasi kedua akan memiliki ukuran lebih kecil dan bobot lebih ringan untuk daya tahan yang sama, serta konsumsi daya akan berkurang per 100 Km,” ujarnya.

Dengan spesifikasi yang sudah dipaparkan tersebut, bakal membuat mobil listrik yang dilengkapi Blade Battery generasi kedua ini, akan bisa bersaing dengan baterai solid-state yang dikembangkan oleh IM Motors, dan juga baterai semi solid-state yang saat ini diproduksi oleh Nio.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )