Istana Presiden Bogor Mulai Pasang SPKLU untuk Mobil Dinas

JAKARTA, AVOLTA – Sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Listrik (Battery Electric Vehicle) sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat mulai memasang stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU).

Peresmian SPKLU ini diresmikan langsung oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo, Jumat (10/3/2023).

“PLN mendukung program-program ‘zero emmision’ di mana 2060 seluruh kota dituntut untuk melakukan itu. Hari ini kami secara bertahap melakukan itu, antara lain ada SPKLU di Istana Bogor,” ujar Budi Heru di Bogor.

Menurut Budi, kehadiran SPKLU di Istana Presiden Bogor menjadi motivasi PLN agar dapat memfasilitasi pengguna mobil dinas listrik di sejumlah tempat lainnya. Beberapa tempat yang dimaksud adalah Istana Negara, Istana Merdeka, Istana Cipanas, Istana Tampaksiring, hingga Istana Gedung Agung.

Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo pun memberikan apresiasi kepada pihak Istana Presiden Bogor yang telah memulai penggunaan energi terbarukan sejak empat tahun lalu.

“Empat tahun lalu pun di Istana sudah menggunakan energi bersih, motornya sudah menggunakan motor listrik, padahal PLN waktu itu belum menggunakan motor listrik,” tutur Darmawan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )