Honda Siap Produksi CR-V Teknologi Fuel Cell

Honda CR-V Fuel Cell Bertenaga Hidrogen (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Honda akan menambah model CR-V untuk pasar otomotif Amerika Serikat (AS). Produsen asal Jepang ini siap memproduksi mobil listrik CR-V versi fuel cell berbahan bakar hidrogen.

SUV ini rencananya akan mulai diproduksi di Ohio, Amerika Serikat pada 2024. Langkah ini merupakan percobaan Honda kesekian kalinya untuk teknologi fuel cell hidrogen. Mobil ini disebut sebagai pengganti Clarity, yang sempat dijual dari 2017 namun akhirnya dihentikan produksinya pada 2020.

Melansir laman car and driver, Selasa (6/12/2022) daya tarik dari CR-V ini memiliki kemampuan plug-in untuk pengecasan baterai sehingga memungkinkan penggunaan energi listrik dalam jangka pendek tanpa harus bergantung pada pasokan hidrogen.

Secara eksterior dan interior dikatakan tidak banyak perubahan hanya menyegarkan tampilan visual emblem hingga lampu utama dan belakang.

Beda dari Clarity, sistem penggerak mobil ini akan menggunakan unit daya baru hasil kolaborasi dengan General Motors karena akan diproduksi di AS.

Nantinya, CR-V hidrogen ini akan bersaing dengan Toyota Mirai dan Hyundai Nexo yang lebih dulu meluncur.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )