Luhut: Insentif EV Sudah Final Diumumkan Pekan Depan

JAKARTA, AVOLTA – Pemerintah terus merampungkan proses pemberian insentif untuk pembelian kendaraan listrik (EV) di Indonesia. Bahkan kabarnya, pengumuman subsidi untuk mobil listrik, hybrid, motor listrik, dan motor listrik konversi ini siap diumumkan pekan depan.

“Iya, Februari, minggu depan (PMK soal insentif kendaraan listrik terbit),” jelas Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan singkat saat ditemui di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Sebelumnya, berdasarkan keterangan resmi, Luhut juga sudah mengatakan jika peraturan pemberian insentif ini sudah final, dan akan keluar sebagai Peraturan Menteri (Permen) dari Kementerian Keuangan terkait subsidi dan sebagainya.

Sementara itu, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, dan Luhut juga telah melakukan pertemuan, Senin (30/1/2023). Keduanya, membahas mengenai insentif EV di kantor Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Sekretaris Jenderal kementerian ESDM, Rida Mulyana membenarkan keduanya membahas mengenai insentif kendaraan listrik berbasis baterai (KBLBB). Disebutkan juga, pertemuan ini merupakan rapat terbatas di tingkat menteri.

Jika rancangan insentif sudah disetujui di tingkat pimpinan untuk memberikan insentif kendaraan listrik. Tujuannya untuk mendorong penggunaan di masyarakat.

“Jadi memastikan segala macam persiapan, karena apa? Karena seperti yang disampaikan pak Luhut, dan sudah kita ketahui bersama, secara pimpinan atas kita sudah firm bahwa akan ada insentif untuk mendorong penggunaan KBLBB secara masif kedepannya,” tukas Rida.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )