Piaggio Segera Rakit Motor Listrik di Indonesia

Piaggio resmikan pabrik di Indonesia (Piaggio)

JAKARTA, AVOLTA – Piaggio Group resmi memiliki pabrik di Indonesia, tepatnya di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dengan luas sekitar 6 hektar. Fasilitas yang mempunyai kapasitas 10.000 unit per tahun ini ke depannya akan digunakan untuk merakit sepeda motor listrik.

Rencana tersebut, termasuk dalam nilai investasi yang dikucurkan oleh Piaggio Group sebesar 20 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 313,6 triliun.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, pabrik Piaggio di Indonesia merupakan fasilitas ketiga yang beroperasi di Asia Pasifik setelah Vinh Phuc (Vietnam) dan Foshan (Tiongkok).

Tentunya selain meemproduksi Vespa LX125 akan digunakan memproduksi motor listrik yang sejauh ini masih dalam tahap persiapan.

“Kita sudah berdiskusi pajang dengan Piaggio dan saya rasa mereka akan segera memulai,” ungkap Agus di Bekasi.

Menurut Agus, Piaggio Indonesia sudah melakukan berbagai persiapan dan desain motor listrik yang akan dirakit di dalam negeri. Seharusnya, kata dia sampai sekarang sudah masuk ke tahap yang lebih serius sehingga bisa segera direalisasikan.

“Karena elektrifikasi itu butuh teknologi, nah teknologi ini masih akan dikembangkan khususnya baterai. Tentunya juga ini akan menjadi strategi tersendiri bagi perusahaan termasuk Piaggio Group untuk masuk ke elektrifikasi,” tutur dia.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )