Piaggio Investasi Rp 314 Miliar Bangun Pabrik di Indonesia

Piaggio resmikan pabrik di Indonesia (Piaggio)

JAKARTA, AVOLTA – Piaggio Group telah resmi memiliki pabrik di Indonesia. Fasilitas perakitan dari merek asal Italia ini, dibangun di lahan seluas 6 hektar, di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.

Pabrik perakitan yang pada tahap awal akan digunakan untuk merakit Vespa LX 125 ini, menelan investasi sebesar US$ 20 juta atau setara dengan Rp 313,6 miliar.

“Di pabrik ini Piaggio Group memiliki kapasitas sebesar 10.000 unit per tahun,” ujar Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dalam sambutannya saat melakukan peresmian pabrik Piaggio Group, Rabu (24/11/2022).

Pabrik Piaggio di Indonesia ini, merupakan fasilitas ketiga yang beroperasi di Asia Pasifik setelah Vinh Phuc (Vietnam) dan
Foshan (Tiongkok).

Layaknya semua fasilitas manufaktur Piaggio Group, pabrik baru ini telah memenuhi standarisasi pabrik Global Piaggio yang diterapkan di seluruh dunia.

Sementara itu, Chief Executive of Product and Global Strategy Piaggio Group, Michele Colaninno mengungkapkan, pembukaan pabrik ini menjadi tonggak penting untuk eksistensi Piaggio di berbagai negara, khususnya wilayah Asia.

“Hal ini (peresmian pabrik) menjadi salah satu tonggak pencapaian dalam melanjutkan visi Piaggio Group dalam memprioritaskan komitmen yang berpusat pada pelanggan di seluruh dunia dan juga di Asia,” tegas Michele di kesempatan yang sama.

Bersamaan dengan peresmian pabrik baru tersebut, Piaggio Group mempersembahkan simbol dedikasi dan komitmen terhadap pasar Indonesia melalui peluncuran Vespa Batik special edition.

Vespa Batik mewakili paduan yang membanggakan antara ikon budaya Italia yang terkenal dan warisan kesenian Indonesia.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )