Hasil Uji Tabrak Hyundai Ioniq 6 Dapat 5 Bintang

Uji Tabrak Hyundai Ioniq 6 oleh Euro NCAP (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Program penilaian mobil baru di Eropa alias Euro NCAP European New Car Assestment Program) belum lama ini melakukan uji tabrak pada Hyundai Ioniq 6. Hasilnya, mobil listrik terbaru dari pabrikan asal Korea Selatan itu menghasilkan nilai yang cukup bagus, yaitu meraih 5 bintang.

Melansir laman Yonhap, Ioniq 6 telah diuji keamananannya dalam empat kategori, yaitu meliputi keselamatan penumpang dewasa, keselamatan anak-anak pada kursi bagian belakang, sistem bantuan keselamatan, dan keselamatan pejalan kaki serta sepeda di jalan.

Sedan listrik ini mampu memberikan proteksi maksimum bagi pengendara maupun penumpang. Total enam kantung udara bekerja dengan baik. Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh Hyundai Ioniq 5 ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatan lainnya.

Untuk uji tabrakan frontal, penguji menjalankan dalam kecepatan 64 Kpj. Meskipun bagian depan hancur, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan baik.

Sementara untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik. Terpenting, fitur radar Hyundai Smart Sense-nya mampu bekerja optimal untuk melindungi penumpang yang ada di dalam mobil maupun sekitar mobil ini.

Perlu diketahui, Ioniq 6 merupakan model kedua yang menggunakan platform modular global-listrik khusus kendaraan ramah lingkungan milik Hyundai Motor Group.

Secara spesifikasi, Hyundai ioniq 6 memiliki satu motor yang terpasang di belakang, yang bisa menghasilkan tenaga 225 tk dan torsi 258 lb-ft. Mesinnya juga dilengkapi pengaturan dual-motor yang meningkatkan kemampuan hingga 320 tk dan torsi maksimum 446 lb-ft.

Klaim Hyundai, mobil listrik ini bisa menempuh jarak hingga 547 km, namun pada motor ganda hanya mencapai 498 km sekali isi daya penuh.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )