Debut Mobil Listrik Chery di Indonesia Tahun Depan

Chery EQ1 (Avolta)

JAKARTA, AVOLTA – PT Chery Motor Indonesia (CMI) sudah memulai bisnisnya di Tanah Air. Dua model pertamanya, Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro sudah resmi dijual, dan akan menyusul kendaraan lainnya untuk pasar otomotif nasional.

Tidak hanya mobil konvensional, pabrikan asal Cina ini juga berencana untuk menghadirkan kendaraan elektrifikasinya, yaitu mobil listrik baterai (BEV) dan plug-in hybrid (PHEV).

“Tahun depan, pertama-tama kita akan luncurkan Omoda 5, sebuah compact crossover SUV. Selanjutnya, kami akan memperkenalkan mobil PHEV dan BEV di pasar Indonesia,” ujar Executive Vice President CMI Zhang Wei di sela-sela peluncuran Tiggo Pro Series, di Jakarta belum lama ini.

Chery Small Ant (Carnewschina)

Sementara itu, Zhang sendiri belum memberikan informasi secara detail untuk model kendaraan listriknya. Namun, ia memastikan, mulai 2024 hingga 2027, setidaknya ada satu produk Chery yang meluncur di Indonesia.

“Mulai 2024-2027, setiap tahun setidaknya kami memperkenalkan satu model baru di setiap segmen. Dan proses itu, akan berorientasi listrik, berfokus pada PHEV dan BEV,” tegasnya.

Sementara itu, Chery membuka peluang untuk menambahkan varian PHEV dan sistem gerak 4×4 untuk Tiggo 8 Pro. Bahkan, Direktur Marketing Chery Sales Indonesia, Qin Gang menegaskan dua varian tambahan tersebut akan meluncur pada tahun depan.

“Salah satu strategi kami, meluncurkan Chery Tiggo 8 pro 4×4 dan Tiggo 8 Pro PHEV di Indonesia pada tahun depan,” tutup Qin.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )