Cuma 2 Anggota AISI yang Pamer Motor Listrik di IMOS 2022

Peresmian IMOS 2022, Rabu 2 November 2022 di JCC, Senayan, Jakarta (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) kembali digelar pada 2-6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Pameran ini fokus kepada kehadiran teknologi baru berbasis baterai.

Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Johannes Loman menjelaskan, bahwa, ini merupakan langkah asosiasi mendukung program pemerintah dalam pemanfaatan energi berkelanjutan.

Namun, dari sekitar 65 brand otomotif yang meramaikan pameran, tercatat hanya 14 merek saja yang membawa produk sepeda motor listrik.

Apabila merujuk pada daftar anggota AISI, hanya PT Astra Honda Motor (AHM) dan Yamaha yang memamerkan motor listrik di IMOS 2022, sedangkan member lainnya masih tetap menyuguhkan motor bermesin konvesional.

Honda pamer 3 motor listrik buatan Jepang di IMOS 2022. (Indozone)

Namun, baik Honda dan Yamaha juga masih menjual mimpi motor listrik di Indonesia, karena belum ada yang diproduksi, apalagi dijual secara massal. Sementara, 14 merek yang memamerkan motor listrik didomonasi oleh produsen asal Cina, dan merek lokal yang melakukan re-branding dari merek Tiongkok.

“Kami harap IMOS 2022 bisa jadi titik balik industri sepeda motor sekaligus menjadi tonggak lahir dari tren baru atas industri sepeda bermotor,” tutur Loman saat pidato pembukaan IMOS 2022 di JCC, Rabu (2/11/2022).

Loman melanjutkan, di pameran IMOS 2022 ini bisa sama-sama melihat bagaimana komitmen anggota AISI dan peserta pameran lainnya untuk menghadirkan produk dengan teknologi terkini, termasuk elektrifikasi.

Booth Honda di IMOS 2022 (AHM)

Menurut dia, seiring dengan itu maka industri roda dua memiliki tantangan untuk menyajikan produk yang aman, nyaman, dan tentunya rendah emisi.

“Kami optimis dapat mendorong penjualan sepeda motor tahun ini mencapai 5.1 juta sampai 5.4 juta unit,” ungkap Loman.

Apabila merujuk pada daftar anggota AISI, hanya PT Astra Honda Motor (AHM) dan Yamaha yang memamerkan motor listrik di IMOS 2022, sedangkan member lainnya masih tetap menyuguhkan motor bermesin konvesional.

Namun, kedua pabrikan itu juga masih menjual mimpi motor listrik di Indonesia, karena belum ada yang siap diproduksi dan dijual secara massal.

Sementara 14 merek yang memamerkan motor listrik didomonasi oleh produsen asal China, dan merek lokal yang melakukan re-branding dari merek Tiongkok.

https://youtu.be/84oW-2JFk5Mhttps://youtu.be/84oW-2JFk5M

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )