Honda Daftarkan Paten Desain Motor Listrik Baru Retro

Motor konsep EV Cub Honda pernah dipamerkan, kini mulai dipatenkan. (Honda)

JAKARTA, AVOLTA – Honda Motor sudah mengumumkan akan meluncurkan setidaknya 10 model sepeda motor listrik secara global hingga 2025. Kini pabrikan asal Jepang itu sudah mendaftarkan model baru bergaya retro.

Melansir laman Rushlane, Selasa (25/10/2022) motor listrik tersebut sepintas mirip dengan Super Cub, sehingga desainnya terlihat klasik. Secara dimensi juga tidak begitu besar sehingga cocok untuk dipakai di jalanan perkotaan.

Honda telah mendaftarkan hak paten motor listrik tersebut di Eropa. Kemungkinan dibuat khusus untuk pasar benua biru. Namun, sayang belum ada informasi lengkap terkait spesifikasi teknis dan lainnya.

Gambar paten motor listrik terbaru Honda Cub. (japannostalgiccar)

Perlu diketahui juga, nantinya Honda akan memiliki tiga kategori motor listik, yaitu Electric Bicyle (EB) dengan maksimal kecepatan 25 kpj, Electric Moped (EM) maksimal kecepatan 25-50 kpj, dan Electric Vehicle (EV) top speed 50 kpj.

“Elektrifikasi merupakan kunci untuk menuju karbon netral pada tahun 2050, secara global,” ungkap Managing Officer Honda Motor Co., Ltd Yoshishige Nomura beberapa waktu lalu.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )