Citroën Resmi Kembali, Bawa 3 Model Baru Termasuk BEV

Citroen bakal bawa 3 mobil baru ke Indonesia tahun depan (Ist)

JAKARTA, AVOLTA – Stellantis resmi menggandeng Indomobil Group, untuk menjadi distributor tunggal merek Citroen di Indonesia. Pabrikan asal Perancis ini, akan resmi comeback ke Tanah Air, dan mulai menghadirkan beragam model barunya pada 2023.

Perjanjian Kemitraan ini ditandatangani pada 20 April 2021, yang menetapkan bahwa PT Indomobil Wahana Trada, anak perusahaan Indomobil Group, akan menangani distribusi dan penjualan produk Citroen di Indonesia.

“Kami sangat bangga mengumumkan kemitraan strategis Indomobil dan Stellantis yang akan memperkenalkan dan mengembangkan merek Citroen di Indonesia,” jelas Andrew Nasuri, Head of Business Development Indomobil Group, di Hutan Kota, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (5/10/2022).

Sementara itu, untuk model yang dibawa Citroen ke Indonesia, untuk tahap awal ada 3 mobil, yaitu Citroen C5 Aircross, mobil listrik Citroen e-C4, dan new Citroen C3, yang akan jadi model pertama yang dihadirkan untuk pasar Tanah Air.

“Kami sudah meluncurkan new C3 di India pada Juli lalu, Mei di Brasil, dan dalam waktu dekat ini di Argentina. Indonesia akan segera menyusul,” ujar CEO Citroen, Vincent Cobee, di kesempatan yang sama.

Citroën Bakal Hadirkan 3 Mobil Baru Tahun Depan (Ist)

Berbicara new Citroen C3 yang sudah dipasarkan di Negeri Bollywood, model ini memiliki banderol yang cukup terjangkau mulai Rp100 hingga Rp150 jutaan. Namun, bagaimana dengan spesifikasinya?

SUV kompak penantang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ini, dibekali dengan dua pilihan mesin, yaitu 1.200cc turbo dan 1.200cc naturally aspirated (NA) tiga silinder.

Dengan unit tersebut, untuk new Citroen C3 1.200cc turbo, mampu menghasilkan tenaga 110 Ps dan torsi 190 nNm. Dan untuk mesin 1.200cc NA, mampu menghasilkan tenaga hingga 82 Ps dan torsi 115 Nm.

Sebagai informasi, untuk menunjang bisnis Citroen di Indonesia, Indomobil sebagai distrubutor tentu juga akan membangun jaringan, dengan mendirikan 7 diler pada tahun komersial pertamanya (2023). Kemudian, pada tahun keduannya, kembali akan menambah sebanyak 15 diler.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )