Toyota Janji Harga Sedan Listrik bZ3 Lebih Murah dari Tesla

Sedan Listrik Toyota bZ3 yang disiapkan sebagai pesaing Tesla Model S. (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Toyota Motor Corporation (TMC) terus mengembangkan kendaraan elektrifikasi, termasuk lagi mempersiapkan bZ3. Sedan bertenaga listrik itu dalam beberapa waktu ke depan akan dirilis untuk bersaing dengan Tesla Model S.

Melansir laman usnews.com, Selasa (4/10/2022), Toyota memastikan bahwa nanti harga jual dari  bZ3 akan lebih murah para sang rivalnya, yaitu Tesla Model S dan beberapa merek lain di kelasnya.

Toyota akan memproduksi sedan listrik ini di fasilitasnya yang berada di China, atau sama seperti bZ4X. Sejauh ini, model ini hanya akan diluncurkan dua negara, yaitu Tiongkok dan Amerika Serikat (AS).

Sebagai gambaran, Toyota bZ3 dikabarkan memiliki dimensi menyerupai Corolla namun dengan ruang belakang yang lebih lega serta fungsional.

Toyota yang bekerja sama dengan BYD untuk pengembangan bZ3 ini akan menggunakan teknologi baterai lithium fosfat blade yang lebih inovatif. Bahkan teknologi tersebut disebut sebagai salah satu alternatif yang aman dan lebih pada energi dibandingkan dengan lithium ion konvensional.

Selain itu, Toyota juga menyatakan bahwa dimensi baterai tersebut jauh lebih kompak sehingga memberikan ruang kabin yang kompetitif dibandingkan model sejenisnya.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )