Almaz Hybrid Menyusul Innova Hybrid di Tikungan

Wujud Wuling Almaz Hybrid yang akan diluncurkan awal November 2022 (Wuling Motors)

JAKARTA, AVOLTA – Pasar otomotif nasional akan kehadiran dua mobil baru berteknologi hybrid bulan depan. Selain Toyota Kijang Innova Hybrid, pabrikan asal Cina, Wuling Motors juga bakalan meluncurkan Almaz Hybrid pada Kamis 3 November 2022.

Menariknya, aksi korporasi Wuling Motors ini seolah menyalip Toyota Indonesia dalam memasarkan mobil hybrid produksi lokal di Indonesia. Seperti diketahui, rencana Toyota memprooduksi lokal Innova hybrid sudah terdengar sejak akhir 2021.

Meski dalam prospek bisnis, masing-masing punya basis konsumen yang berbeda. Tapi, Wuling membuktikan kalau merek Cina bisa dua langkah di depan Toyota yang berstatus penguasa pasar otomotif Tanah Air. Setidaknya sejalan seirama dengan langkah pemerintah Indonesia untuk mendorong elektrifikasi di Indonesia.

Buktinya lewat produksi massal mobil listrik Wuling Air Ev, kemudian disusul Almaz hybrid. Sedangkan Toyota, masih akan mengandalkan impor mobil listrik bZ4X yang direncanakan meluncur sebelum Innova hybrid, pertengahan November ini.

Teaser Toyota Innova Zenix hybrid mulai diumbar TAM via sosmed. (Toyota)

Tapi, Wuling belum mau membuka seberapa besar kandungan lokal Almaz hybrid di Indonesia. Sedangkan Toyota punya rencana merakit baterai lithium di pabrik Karawang.

Almaz Hybrid

Wuling pertama kali memamerkan Almaz Hybrid Concept pada ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 belum lama ini. Kini mendekati peluncuran yang dijadwalkan November 2022, wiraniaga diler Wuling pun sudah mulai membuka pemesanan.

“Sudah bisa dipesan dengan tanda jadi Rp 5 juta, peluncurannya sekitar November 2022, waktu tepatya belum diketahui,” ungkap wiraniaga salah satu diler Wuling di bilangan Jakarta Timur belum lama ini.

Tenaga penjual itu pun mengatakan, mengenai harga resmi belum terungkap namun untuk estimasi dibanderol mulai Rp 480 jutaan sampai Rp 490 jutaan.

Sebelumnya, Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani pernah mengatakan, Almaz Hybrid Concept yang secara khusus ditampilkan di IEMS 2022 inilah bukti nyata Wuling untuk mempertegas komitmen Wuling bagi Indonesia serta menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan, efisien, dan bertenaga bagi para konsumen.

Sementara itu mengenai jantung pacu, bocorannya akan menggunakan mesin berkapasitas 2.000 cc. Data di atas kertas menyebutkan mampu menyemburkan tenaga 135 hp dan torsi maksimal 320 Nm.

Hasilnya untuk akselerasi dari 0-60 km/jam cuma butuh 3,2 detik. Bahkan, klaimnya konsumsi BBM bisa tembus 21,7 Km/liter.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )