Paspampres Latihan Mobil Listrik Untuk Kawal KTT G20

Persiapan G20, Anggota Paspampres dan TNI Latihan Mengemudi Mobil Listrik (HMID)

JAKARTA, AVOLTA – Mempersiapkan acara KTT G20 Bali pada November 2022, Hyundai mengadakan kegiatan Latihan mengemudi untuk anggota Paspampres dan TNI yang selama acara tersebut bertugas mengemudikan mobil listrik.

Pelatihan yang digelar selama lima hari dari 19 hingga 23 September 2022 di Hyundai Training Academy, Cikarang, melibatkan tiga model mobil listrik, yaitu Genesis Electrified G80, Ioniq 5, dan Ioniq Electric.

“Melalui program G20 Driver Training, kami ingin mendukung dan memastikan kelancaran gelaran G20 Summit agar berjalan secara maksimal,” ungkap Presiden Direktur PT HMID Woojune Cha dalam siaran resmi belum lama ini.

Dalam program pelatihan ini, para anggita dibekali materi dan praktik berupa pengetahuan produk, mulai fitur dan fungsi teknologi dari mobil listrik  yang akan digunakan nanti.

Bahkan, peserta juga mendapatkan pelatihan mengenai pencegahan insiden darurat yang terjadi pada mobil berikut cara mengatasinya. Seluruh peserta juga berkesempatan mengendarai unit yang akan digunakan untuk merasakan langsung performa, kenyamanan, dan keamanan saat berkendara.

Setiap sesi teori akan diakhir dengan peninjauan ulang, sesi sharing antara pemateri dan peserta, serta post-test untuk mengevaluasi pemahaman peserta.

Selama kegiatan berlangsung, para peserta dibagi menjadi delapan batch dan menggunakan 9 unit mobil listrik yang terdiri dari 3 unit mobil listrik Genesis G80, 3 unit Ioniq 5, dan 3 unit Ioniq.

Perlu diketahui juga bahwa selama gelaran KTT 20 Bali nanti, Hyundai menyediakan lebih dari 450 unit mobil listrik dari berbagai model.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )