Mobil Listrik Porsche Taycan Jadi Safety Car Formula E Ancol

Porsxhe Taycan Turbo S Jadi Safety Car Formula 2 (Iist)

JAKARTA, AVOLTA – Penyelenggaran Formula E resmi menjadikan mobil listrik Porsche Taycan sebagai safety car untuk musim balap 2021/2022. Varian yang dipakai, adalah Porsche Taycan Turbo S. Supercar listrik ini nantinya akan memimpin para mobil balap listrik pertama kalinya pada musim pembuka 28-29 Januari di Diriyah, Arab Saudi.

“Kami bangga bahwa Formula E mempercayai sebuah mobil Porsche dalam menjalani tugasnya– yang sangat penting– untuk menjaga keselamatan para pembalap,” jelas Vice President Porsche Motorsport, Thomas Laudenbach dalam keterangan resmi.

Taycan yang mengemban tugas sebagai safety car itu terlihat dilapisi dengan perpaduan warna antara kelir putih, biru muda, biru tua, hingga sejumlah garis berwarna merah, kuning, hitam, dan beberapa warna biru.

Porsche Taycan Turbo S ini menggantikan MINI E yang sebelumnya juga ditunjuk sebagai safety car pada tahun 2021 kemarin.

Porsxhe Taycan Turbo S Jadi Safety Car Formula 2 (Iist)

Porsche Taycan Turbo S yang digunakan sebagai safety car ini dimodifikasi lebih lanjut untuk memenuhi standar keselamatan FIA.

Perubahan tersebut terdiri dari penyematan roll cage, penggunaan bucket seat dengan sabuk pengaman 6 titik, alat pemadam api ringan (APAR), dan sistem komunikasi canggih. Selain itu, bilah lampu LED yang terpasang di atap mobil yang terintegrasi dengan lampu di bagian bemper.

Selanjutnya, mobil listrik ini dibenamkan penggerak motor listrik yang mampu memuntahkan tenaga 750 dk dan torsi maksimal 1.050 Nm. Secara performa, mobil itu mampu melaju dari nol ke 100 km dalam 2,8 detik.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )