GM dan LG Mulai produksi Baterai Mobil Listrik di AS

OHIO, AVOLTA – Pabrik baterai, hasil patungan dari General Motors (GM) dan LG Energy Solution, senilai US$2,3 miliar telah memulai produksinya di Ohio, Amerika Serikat (AS).

Disitat dari Reuters, pabrik Ultium Cells LLC, merupakan yang pertama dari setidaknya empat pabrik yang direncanakan berdiri di AS, untuk memasok kendaraan listrik GM.

Pabrik Warren, yang diumumkan pada 2019, memiliki lebih dari 800 karyawan dan sedang bersiap untuk meningkatkan produksi lebih lanjut, kata Ultium.

Ultium mengatakan pihaknya berencana untuk memiliki 1.300 pekerja pada tahun depan, ketika mencapai kapasitas penuh.

Sementara itu, Gubernur Ohio Mike DeWine mengunjungi pabrik Ultium pada hari Rabu dan awal pekan ini mendorong Honda dan LG Energy untuk menemukan pabrik baterai senilai US$4,4 miliar di negara bagian tersebut.

Pembangunan pabrik baterai Honda dan LG sendiri, akan dilakukan kontruksi pada awal 2023 dan produksi massal dilakukan akhir 2025.

Pemerintah AS memang mendorong pasokan lebih banyak baterai dan manufaktur kendaraan listrik ke negaranya. California pun telah mengumumkan aturan wajib mobil hybrid atau mobil listrik pada 2035.

Sedangkan Honda telah menargetkan 30 model mobil listrik secara global, dan memproduksi sekitar 2 juta unit mobil listrik per tahun pada 2030.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )