Toyota Masih Kembangkan Calya EV

JAKARTA, AVOLTA – Informasi mengenai Toyota sedang melakukan uji coba Calya listrik sudah terdengar sejak 2021. Namun, sampai sekarang belum lagi ada kejelasan sampai di mana proses pengembangannya itu.

Justru, lebih dulu Daihatsu yang tiba-tiba memamerkan Ayla EV di pameran GIIAS pada 11 Agustus 2022. Ketika ditanya mengenai kabarnya, ternyata menurut Bob Azam, Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengatakan, statusnya masih dikembangkan.

“Kita (Toyota) masih melakukan pengembangan untuk Calya EV. Jika sudah tepat akan kami umumkan,” ungkap Bob belum lama ini di Jakarta.

Namun, dia masih belum bisa memastikan kapan Calya versi konversi listrik itu akan dipamerkan untuk publik seperti Ayla EV. “Setiap orang yang terlibat masih terus mengembangkan mobil tersebut,” tutur Bob.

Perlu diketahui, proyek Calya Listrik digarap oleh ITB dan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Fokus dari studi ini yakni mengubah LCGC Calya yang ditopang Internal Combustion Engine (ICE) 1.200 cc menjadi Battery Electric Vehicle (BEV).

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )