Daihatsu Ayla EV Kreasi Mobil Murah Jadi Mobil Listrik

JAKARTA, AVOLTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi memperkenalkan Ayla EV (Electric Vehicle) di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (11/8/2022). Model tersebut dikembangkan di R&D Center Daihatsu Indonesia, Karawang, Jawa Barat.

Presiden Direktur PT ADM Yasushi Kyoda menjelaskan, Ayla listrik ini dikembangkan oleh para tenaga ahli yang tergabung dalam tim riset dan pengembangan ADM.

“Kami mengembangkan EV ini melibatkan sedikitnya 250 tenaga lokal berkontribusi,” ungkap Kyoda di lantai pameran GIIAS 2022, ICE, BSD City, Tangerang, Banten.

Bukan hanya itu, menurut dia, para tenaga lokal itu juga bahkan dikirim ke Jepang untuk mengadopsi teknologi baru di dunia otomotif. Kyoda menambahkan, para teknisi tersebut menjadi kunci untuk menyediakan kendaraan yang paling tepat untuk konsumen Indonesia.

“Bahkan kami juga sudah memulai pengembangan baterai EV di R&D Center kami di Indonesia,” tutur Kyoda.

Pilihan Ayla yang semua berstatus mobil murah alias LCGC menjadi mobil listrik juga bukan tanpa sebab.

Product Planning Division Head ADM Anjar Rosjadi, pemilihan Ayla sebagai mobil berbasis listrik karena model tersebut merupakan mobil pertama Daihatsu yang dikembangkan secara lokal.

Secara spesifikasi belum terungkap detail, namun dipastikan dibekali motor listrik 60 Kw, serta baterai dengan daya tamping 32 kWh.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )