Kurang Laku, Suzuki Stop Penjualan S-Cross

Suzuki SX4 S-Cross (Suzuki)

JAKARTA, AVOLTA – Maruti Suzuki mengambil keputusan penting tahun ini, yaitu menghentikan produksi dan penjualan SX4 S-Cross untuk pasar domestik India. Langkah itu diambil karena sport utility vehicle (SUV) tersebut tidak bisa bersaing dengan kompetitor di kelasnya.

Melansir laman The Economic Times, Rabu (6/7/2022) pangsa pasar SX4 S-Cross terus mengalami penurunan. Setahun terakhir hanya terjual 20.000 unit, atau jauh di bawah para pesaing.

Meski begitu, Maruti Suzuki tidak mengkosongkan segmen SUV kompak, karena SX4 S-Cross akan digantikan dengan model yang baru, dengan harapan bisa lebih diterima dengan baik oleh konsumen di India.

Senior Executive Director Marketing & Sales Maruti Suzuki Shasank Srivastava menjelaskan, SUV terbaru ini akan meluncur tidak lama lagi, yaitu pada pekan ketiga Juli 2022.

Meski belum terungkap, namun kemungkinan besar SUV kompak penggantinya itu, yaitu Vitara 2022 yang masih satu basis dengan Toyota Urban Cruiser Hyryder.

Tentunya, Srivastava berharap nanti kehadiran SUV terbarunya itu mampu meningkatkan kembali pangsa pasar Maruti Suzuki di India hingga mencapai 50 persen seperti tahun-tahun sebelumnya.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )