Diduga Curangi Emisi, Kantor Hyundai – Kia Jerman Digerebek

BERLIN, AVOLTA – Kecurangan terkait uji emisi kendaraan kembali menerpa produsen otomotif dunia. kali ini, dua jenama asal Korea Selatan, hyundai dan Kia tengah dicurigai melakukan hal tersebut serta sedang diselidiki oleh pemerintah Jerman.

Dilansir Reuters, sebanyak delapan properti milik Hyundai dan Kia di Jerman dan Luksemburg telah digerebek dan digeledah oleh pihak berwenang. Jaksa dari Frankfur menyebut, ada sekitar 210 ribu unit mobil diesel ilegal yang kini tengah wara-wiri di jalanan.

Hyundai dan Kia dicurigai melakukan pemalsuan terhadap emisi kendaraan menggunakan sebuah perangkat lunak. Untuk mendapatkan alat tersebut, dipasok oleh Bosch serta Delphi, yang berada di bawah naungan BorgWarner.

KIA Carens (Ist)

Dengan begitu, Jaksa Frankfurt juga tengah menyelidiki dua perusahaan penyedia perangkat lunak yang dicurigai digunakan oleh Hyundai dan Kia dalam melakukan kecurangan data uji emisi tersebut.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun Jaksa, sebanyak 210 ribu unit mobil telah dijual hingga 2020 silam. Mobil tersebut telah dilengkapi dengan perangkat lunak yang bertujuan untuk mengurangi dan mengontrol emisi kendaraan.

Menanggapi hal tersebut, seorang juru bicara Hyundai mengkonformasi, bahwa penggerebakan tengah berlangsung dan mengakui perusahaan telah bekerja sama dengan pihak berwenang Jerman dalam mengatasi masalah ini.

Namun, pihak Hyundai belum ingin memberikan informasi lebih detail.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )