BMW Mau Tes Baterai Canggih Baru Mobil Listrik

Sistem penggerak BMW Ix terbaru, bakal mencoba baterai baru. (BMW)

JAKARTA, AVOLTA – Setiap produsen otomotif terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik kepada konsumen. Sebagai contoh dalam pengembangan kendaraan listrik, di mana pabrikan berupaya menghadirkan daya jelajah yang jauh.

Seperti yang dilakukan BMW AG yang akan melakukan uji coba baterai canggih untuk mobil listrik. Paling penting, komponen tersebut bisa memberikan daya jelajah mobil sampai 965 Km atau lebih jauh dari biasanya.

Melansir laman Reuters, Rabu (15/6/2022) baterai tersebut dikembangkan oleh perusahaan rintisan yang berbasis di Michigan, Our Next Energy (ONE) pada SUV listrik BMW Ix.

Baterai Gemini ONE akan menggabungkan dua jenis sel baterai, termasuk satu dengan kimia canggih yang dapat menyimpan lebih banyak energi dan memungkinkan jangkauan kendaraan menjadi lebih jauh.

Desain baterai pada BMW Ix, mobil listrik baru. (BMW)

Menurut pendiri dan kepala ekskutif ONE Mujeeb Ijaz, baterai Gemini bertujuan untuk mengurangi penggunaan bahan baterai kendaraan listrik tradisional seperti kobalt, nikel, grafit dan lithium.

“ONE sedang menguji kimia elektroda yang berbeda di Gemini, sambil mengevaluasi potensi pengorbanan dalam biaya, energi, dan keberlanjutan,” ungkap Ijaz.

ONE mungkin menawarkan versi produksi baterai dalam tiga ukuran dan harga yang berbeda, termasuk versi murah yang harganya sama dengan baterai berbasis nikel dan kobalt konvensional saat ini.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )